Selasa, 27 Oktober 2009

bikin hidup ga susah

Aku ingat cerita beberapa minggu lalu, waktu kawanku yang lain sekolah datang ke fatih. Kalo ga salah waktu dia mau ngambil buku kopian atau waktu dia ngajak makan-makan.
Sebelum masuk ke asrama fatih, pasti harus lewat gerbang yang dijaga satpam dulu dan nunggu di situ sambil si satpam panggil namaku pake mikrofon.
Begitu aku datang, tanpa kum atau lam kawanku ini langsung nanya “Fat, kok kayaknya satpamnya kenal kali ama dirimu?”. Spontan aku tersenyum ngedengarnya.
Kira-kira kenapa ya? Sebenarnya ga ada yang spesial sih, cuma sebagai orang yang lebih muda yang baik, pandai, dan rajin menabung(halah!), aku selalu ngeusahain nyapa alakadarnya kalo nemu orang di jalan. Mau nenek kantinlah, kakak laundry, abang-abang cs, satpam, pokoknya orang yang lebih tua lah. Malah kadang-kadang sekedar sok kenal sama wali murid yang datang ngejenguk anaknya.
Mungkin beberapa pembaca mikir, “Sok kenal sok dekat kali kok ni anak?”. Atau “kurang kerjaan”.
Tapi aku menjawab “ga ada ruginya kan?”
Tau ga, saling sapa atau memberi salam itu termasuk sunnah Rasul. Jadi, selain beramah-tamah, dapat pahala juga :D
Nah, ngomong-ngomong, apa hubungannya sama judul kali ini?
Well, sebagai mana sunnah rasul lainnya, setiap sunnah pasti ada manfaatnya. Sebagiannya antara lain;
Aku kalo makan bisa nambah dengan mudah (anak orang ga dikasi),
Bisa ngasih laundry di luar jadwal yang seharusnya,
Di kasi ijin keluar asrama cuma buat jogging atau cycling sementara anak orang ngemis-ngemis minta ijin keluar,
Kadang-kadang dikasi keluar tanpa ijin ama satpam,
Dan banyak lainnya lah, wkwkwkwkwk 
Perhatian! Bukan berarti saya beramah-tamah dengan niat yang ga baik ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar