Minggu, 25 Oktober 2009

Sudahkah aku bersyukur?

24 Oktober 2009

Seperti biasa, di hari sabtu sekolah fatih ga sekolah. Well, sekolah sih, tapi di jadwalnya cuma ‘reading’ selama 2 jam pelajaran.

Dan seperti biasa juga, wali kelas saya yang imut(wkwkwkwk), Pak Rifat (bule Turki) ga ngejalanin jadwal ini. Yup, instead of reading books like other classes do, we dicuss about some part of a book. Biasanya kami ngediskusiin isi buku La Tahzan, tapi cuma satu atau dua judul tiap pertemuan.

Sebenarnya buku ini udah teronggok di rumahku di Lhokseumawe, ga tau si kakak atau si abang yang beli. Tapi entah kenapa somehow i’ve never read it except few pages. Mudah-mudahan mereka ga marah, tapi inilah kenyataan dari adikmu yang lebih sering malas dari rajinnya. J

Ok, btt. Kali ini kami ngediskusiin tentang ‘bersedekah’. Ada satu bagian yang menarik, yang bisa ngebuat saya tetap terjaga waktu ngedengerin dia berdongeng di depan. Kalimat itu kurang lebih gini ‘bagaimana manusia bisa mensyukuri nikmat yang banyak jika ia tidak mensyukuri nikmat yang sedikit?’

Ya, 1 kalimat yang bisa ngebuat tukang tidur kayak aku bisa tetap bangun dan berpikir ‘sudahkah aku cukup bersyukur?’.

Setiap hari kita merasa sudah bersyukur,

tapi setiap hari juga kita sadari kita merasa kurang makmur.

Terkadang kita berbagi,

tapi mungkin dengan sombong di hati.

Itu wajar bersyukur di kala bahagia,

tapi bisakah kita bersyukur di kala merana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar